Artikel By : www.vallet.id
Perkembangan dan persaingan bisnis di Indonesia semakin cepat dan ketat. Perusahaan dituntut untuk selalu bisa berinvovasi dan bertindak dengan cepat agar tidak kalah dengan para pesaing. Ada perusahaan yang membuat membercard untuk menjadi salah satu metode untuk mengatasi persaingan yang ada. Adanya penggunaan membercard membuat perusahaan berharap agar konsumen memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap perusahaan. Berikut ini manfaat membercard terhadap perusahaan
1. Memberikan image positif bagi masyarakat
Dengan menggunakan membercard, konsumen dapat dengan mudah mendapatkan informasi dan penawaran yang diberikan perusahaan kepada mereka. Biasanya konsumen akan menerima berita terbaru seputar diskon, produk baru dan penawaran menarik melalui e-mail pribadi masing-masing. Hal ini membuat konsumen merasa lebih nyaman dengan manfaat membercard yang diterima.
2. Menjalin hubungan yang baik dengan customer
Dengan adanya membercard, perusahaan dapat memiliki hubungan yang lebih baik dengan konsumen. Perusahaan dapat memberikan penawaran dan promosi menarik untuk konsumen yang memiliki membercard, secara otomatis juga dapat meningkatkan daya beli konsumen terhadap produk-produk yang ditawarkan perusahaan.
3. Memberikan kemudahan kepada konsumen untuk mengenali suatu produk
Dengan adanya membercard perusahaan dapat melakukan pengecekan dan analisis kebiasaan belanja konsumen. Selain itu, perusahaan dapat menyesuaikan penawaran loyalitas agar sesuai dengan kebutuhan konsumen, sehingga perusahaan dapat memberikan penawaran-penawaraan yang menarik kepada pemegang membercard mengenai produk yang sering dibeli oleh konsumen. Hal ini membuat konsumen merasa lebih dekat dengan perusahaan dan diperhatikan secara detail.
4. Mengetahui data pemegang membercard
Sebuah membercard biasanya di lengkapi dengan sistem penggunaan barcode yang isinya mengenai identitas konsumen seperti nama, nomor telepon dan nomor konsumen, dengan hal ini Perusahaan berkesempatan untuk dapat memberikan informasi seputar promosi, penawaran atau berita terbaru tentang produk kepada konsumen. Data yang dimiliki perusahaan tentunya tidak akan disalah gunakan tetapi digunakan untuk hal-hal positif, salah satunya digunakan sebagai identitas untuk mengikuti program undian yang diselenggarkan perusahaan.
Comments
Post a Comment