Skip to main content

Ketahui Ukuran Spanduk Agar Informasi Tersampaikan

Artikel By : www.vallet.id

Ukuran spanduk, ditentukan  sesuai dengan kebutuhan. Ada beberapa ukuran yang biasa dilihat. Ketika di jalan raya, ukuran yang digunakan jenis spanduk adalah ukuran 2 x 4,5 m. Berbeda dengan spanduk yang diletakan di pinggir jalan biasanya berukuran kecil. Penggunaan spanduk berukuran kecil untuk memberikan informasi yang singkat kepada pembaca. Seperti spanduk informasi kursus masak, dapat menggunakan ukuran yang tidak besar dan hanya berbentuk persegi.
spanduk-06
Jika Anda ingin mencetak spanduk langkah awal yang perlu diketahui adalah ukuran spanduk. Cari tahu ukuran yang sesuai dengan kebutuhan. Masing-masing ukuran memiliki harga dan penempatan informasi yang berbeda. Seperti beberapa ukuran spanduk yang sering digunakan berikut.
  • 2 x 1,5 m
  • 3 x 0,8 m
  • 3 x 1 m
  • 4 x 0,8 m
  • 2 x 4,5 m
  • 5 x 1 m
Ukuran spanduk tersebut sering digunakan orang untuk menyampaikan informasi kepada pembaca. Namun Anda dapat mencetaknya sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan. Sesuaikan juga dengan target pembaca. Masing-masing ukuran dapat mempengaruhi bentuk kalimat serta ukuran huruf yang akan digunakan. 
spanduk-02
Bahkan dari ukuran spanduk dapat menentukan berapa panjang kalimat informasi yang akan dituliskan. Desain atau gambar juga dapat ditentukan dari ukuran spanduk, jika ukuran kecil maka gambar disesuaikan. Berbeda dengan ukuran besar, media yang digunakan juga menyesuaikan.
spanduk-08
Ukuran-ukuran yang telah dijelaskan di atas hanyalah sebagai referensi. Jika Anda memiliki ukuran yang sudah ditentukan dapat langsung perbincangkan dengan orang percetakannya.

Comments

Popular posts from this blog

Rekomendasi Kombinasi Font Terbaik

Artikel By :  www.vallet.id Sebelum membuat desain, kamu harus memahami dasar-dasar desain grafis terlebih dahulu. Di dalamnya terdapat elemen dan prinsip yang mesti kamu pahami. Selain itu, pemilihan  font  juga tidak boleh asal-asalan, karena setiap  font  yang kamu pilih akan memberikan  mood  yang berbeda-beda pula. Rekomendasi Kombinasi Font Terbaik Mengombinasikan  font  merupakan pekerjaan yang  tricky . Pilihlah jenis font yang sesuai dengan font karakter desain entah itu untuk poster, brosur, tampilan  website , atau media lainnya agar terlihat lebih dinamis. Salah sedikit saja akan membuat semuanya terlihat kacau. Untuk dapat mengombinasikan  font  dengan baik dibutuhkan sentuhan desain yang kuat dan mata yang tajam. Sebelum memilih  font  untuk desain, ada baiknya kamu memperhatikan beberapa hal seperti, memahami untuk siapa desain tersebut dibuat sebab, setiap  font  memiliki rasa dan  mood  tersendiri jangan sampai target merasa tidak sreg dengan font yang kamu

Pengertian desain grafis

Artikel By :  www.vallet.id Pengertian desain grafis adalah suatu proses komunikasi dengan penggunaan elemen-elemen visual. Seperti: gambar, bentuk  (shape) , ilustrasi, hingga teks dengan tujuan untuk menyapaikan pesan tertentu. Anda seorang desainer grafis? Profesional? Atau baru belajar? Saya rasa tidak ada salahnya untuk membaca artikel ini sampai habis dan mengambil ilmu yang terkandung.  Semoga. Apa itu Desain Grafis? Desain grafis juga dikenal sebagai desain komunikasi (visual). Desain grafis adalah sebuah seni sekaligus praktik perencanaan, gagasan, dan pengalaman yang dituangkan ke dalam konten visual dan tekstual. Bentuk yang diambil dapat berupa desain fisik atau virtual dan mencakup kata-kata, gambar, dan grafik. Desain grafis dapat dikerjakan secara fleksibel baik individual maupun tim dengan skala besar. Tahukah Anda? Dalam ilmu desain grafis, teks tulisan juga disebut sebagai gambar. Itu dikarenakan tulisan adalah bentuk abstraksi dari simbol-simbol yang d