Skip to main content

Brand Awareness

Artikel By : www.vallet.id

Mana yang Sudah Kamu Coba?Atau jangan-jangan belum ada sama sekali, nah yu simak, sambil belajar!
Media sosial, terutama yang populer seperti instagram dan facebook punya pengaruh yang besar dalam mengambil keputusan bagi masyarakat modern saat ini. Pengaruh besar sosial media ini kemudian digunakan oleh perusahaan besar sebagai suatu platform untuk digital marketing demi meningkatkan brand awareness.
Apa yang dimaksud Brand Awareness?
Brand awareness adalah daya tangkap konsumen dalam mengingat atau mengenali sebuah merek, termasuk di dalamnya nama, gambar, logo dan juga slogan tertentu yang digunakan sebagai promosi. Nah kemampuan konsumen untuk mengingat brand punya peran besar dalam mengambil keputusan untuk membeli barang.
Mengapa Brand Awareness Penting?
Brand awareness sangat penting bagi bisnis apapun karena tidak hanya mengundang konsumen untuk membeli dari bisnis anda untuk pertama kalinya, membuat konsumen untuk terus membeli dari bisnis Anda. Orang-orang akan lebih mungkin membeli barang atau memakai jasa dari nama yang mereka percaya dan mudah dikenali, misalnya dari logo dan tagline bisnis anda, brand Anda adalah hal pertama yang akan muncul di pikiran konsumen ketika mereka akan membeli sesuatu. Selain itu, jika mereka puas dengan brand Anda, kemungkinan besar mereka akan memberi tahu orang lain mengenai brand Anda yang tentu saja akan sangat membantu brand Anda.
Brand awareness biasa digunakan sebagai alat ukur kinerja sebuah brand. Setiap tahunnya, perusahaan berinvestasi untuk terus memperbaiki dan menaikkan tingkat brand awareness mereka. Selalu dimonitor dan jika terjadi penurunan, perusahaan akan menggunakan segala strategi periklanan dan pemasaran hingga level mereka kembali. Ini juga merupakan kunci penting dalam marketing planning (perencanaan pemasaran) dan strategy development (pengembangan strategi).
Brand awareness juga menambah nilai bagi sebuah produk, jasa, atau perusahaan. Jika Anda berinvestasi untuk membangun brand awareness, hal ini bisa membantu bisnis Anda untuk bertahan dan menjadi semakin maju.
Brand awareness memberikan dampak jangka panjang yang bagus untuk bisnis. Namun menumbuhkan dan meningkatkan awareness juga bukan perkara mudah. Kamu bisa coba beberapa cara yang sudah dirangkum di bawah ini untuk meningkatkan brand awareness di instagram.
  1. Buat Slogan Yang Mudah Menancap di Kepala
Buatlah slogan sederhana tapi bermakna dan mudah diingat di kepala. Tapi ingat jangan sembarang slogan, tetapi ciptakan yang sesuai dengan semangat bisnis kamu. Bikin semenarik dan seunik mungkin agar bisa melekat di pikiran seseorang.
  1. Kolaborasi Dengan Influencer
Numpang tenar mungkin istilah sederhana yang pas untuk menggambarkan strategi ini. Karena memang harapannya, brand kita jadi semakin dikenal orang jika dibawakan oleh orang yang sudah mempunyai banyak fans.
Namun pastikan berkolaborasi dengan orang yang tepat, imej dan basis fans yang sesuai dengan target audiens bisnis yang kita bangun.
  1. Buat Konten Viral
Distribusi yang luas menjadi salah satu keuntungan membangun brand awareness melalui media sosial. Materinya pun bisa beragam, bisa melalui artikel, foto atau video. Bikin konten semenarik mungkin agar orang tertarik untuk share yang memperbesar peluang konten kita menjadi viral dalam artian menjangkau lebih banyak orang.
  1. Manfaatkan Iklan Untuk Perluas Distribusi
Beberapa platform media sosial menyediakan jasa iklan untuk kebutuhan promosi, begitu juga dengan instagram. Kamu bisa setting tipe iklan sesuai kebutuhan. Bisa jadi konversi trafik ke website, engagement atau reach.
Target audiens pun bisa diatur berdasarkan jenis kelamin, usia maupun lokasi. Cara ini efektif agar konten kamu bisa tersebar lebih luas lagi, meskipun harus mengeluarkan uang.
  1. Aktivasi Online
Aktivasi online saat ini masih ampuh untuk menarik perhatian di instagram. Buat lomba dengan hadiah menggiurkan dan syarat cukup mudah agar mendapat banyak peserta. Jangan lupakan syarat tambahan yang mengharuskan peserta share informasi ini atau tagging teman lain untuk ikutan.
Bagai sekali tepuk dua lalat, cara ini efektif menjaring customer baru, membuat customer lama jadi tambah loyal dan juga meningkatkan brand awareness.
Nah itu tadi beberapa strategi yang bisa kamu lakukan untuk lebih meningkatkan brand awareness menggunakan instagram yang bisa kamu terapkan. Kenali juga target pasar serta audiens yang disasar, karena strategi untuk meningkatkan brand awareness atau kesadaran merek ini juga banyak dipengaruhi demografis audiens yang berbeda-beda.

Comments

Popular posts from this blog

10 Tempat Makan di Bandung yang Wajib Menjadi Tujuan Wisata Kuliner

Artikel Original :  www.vallet.id Bosan di rumah saja tanpa ada acara pada saat akhir pekan? Pergi saja ke Bandung. Kota yang satu ini sangat terkenal akan berbagai tempat makannya. Ini 10 tempat makan di Bandung yang wajib menjadi tujuan wisata kulinermu: 1. Dusun Bambu Tempat makan di Bandung yang termasuk sebagai salah satu yang paling terkenal adalah Dusun Bambu. Dusun Bambu termasuk unik karena tempat makannya yang berupa sarang burung yang berada di atas pohon. Daerah tersebut bernama Lutung Kasarung, dan kamu bisa menyewa sarang burung tersebut untuk makan paket makanan yang telah kamu pesan. 2. Kampung Daun Suka dengan suasana hutan dan air terjun? Silakan datang saja ke Kampung Daun. Makan di Kampung Daun serasa makan di tengah hutan. Pondok-pondok makannya juga terbuat dari kayu dan bambu, sangat alami. 3. Congo Tergantung suasana yang ingin kamu rasakan, jika kamu menginginkan yang romantis, maka datang saja pada malam hari karena akan ada banyak lilin yan...

Ketahui Ukuran Spanduk Agar Informasi Tersampaikan

Artikel By :  www.vallet.id Ukuran spanduk, ditentukan  sesuai dengan kebutuhan. Ada beberapa ukuran yang biasa dilihat. Ketika di jalan raya, ukuran yang digunakan jenis spanduk adalah ukuran 2 x 4,5 m. Berbeda dengan spanduk yang diletakan di pinggir jalan biasanya berukuran kecil. Penggunaan spanduk berukuran kecil untuk memberikan informasi yang singkat kepada pembaca. Seperti spanduk informasi kursus masak, dapat menggunakan ukuran yang tidak besar dan hanya berbentuk persegi. Jika Anda ingin mencetak spanduk langkah awal yang perlu diketahui adalah ukuran spanduk. Cari tahu ukuran yang sesuai dengan kebutuhan. Masing-masing ukuran memiliki harga dan penempatan informasi yang berbeda. Seperti beberapa ukuran spanduk yang sering digunakan berikut. 2 x 1,5 m 3 x 0,8 m 3 x 1 m 4 x 0,8 m 2 x 4,5 m 5 x 1 m Ukuran spanduk tersebut sering digunakan orang untuk menyampaikan informasi kepada pembaca. Namun Anda dapat mencetaknya sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan....

Penggunaan Desain Grafis

Artikel By :  www.vallet.id Penggunaan desain grafis di era sekarang ini sangatlah luas dan memberikan warna istimewa untuk masyarakat secara umum. Mulai dari desain media sosial, souvenir sampai undangan pernikahan. Tidak hanya itu, desain grafis juga sudah lama mewarnai dunia blogging dan membuat tulisan lebih berbicara. Desain grafis memudahkan para pembaca dalam memahami tulisan yang ada. Lebih dari itu, desain grafis merupakan sentuhan tambahan sebuah artikel blog jadi lebih menarik. Saya pribadi senang sekali melihat blog dengan dilengkapi desain grafis yang sederhana namun enak dibaca. Membuat desain grafis tidaklah harus yang rumit atau tingkat tinggi. Desain grafis yang sederhana dengan sentuhan terbaik dapat menghasilkan karya istimewa. Desain grafis yang sederhana justru terlihat lebih berkesan dari pada desain yang terlalu ramai dan rumit. Kombinasi huruf, keselarasan warna serta permainan garis simetris yang apik membuat desain grafis menjadi istimewa. Susah n...