Ketika berencana untuk mempromosikan brand milik Anda sendiri, ada banyak cara yang dapat Anda pilih untuk mendapatkan klien potensial Anda. Namun, di antara semua cara, metode mana yang dapat Anda jadikan sebagai alat pemasaran Anda? Postcard dapat menjadi salah satu alternatif yang bagus. Meskipun terdengar kuno, tetapi keempat hal ini justru menunjukkan bahwa postcard memiliki keunggulan tersendiri sebagai media untuk branding, ayo coba lihat beberapa keunggulan postcard.
1. Postcard Mudah Disimpan oleh Pelanggan
Ukuran menjadi alasan pertama mengapa postcard cocok untuk media promosi brand Anda. Dengan ukuran yang tidak terlalu besar ataupun kecil, postcard mempunyai ukuran ideal untuk disimpan oleh para penerima atau ditempelkan ke kulkas ataupun lemari. Tidak hanya itu, postcard juga memiliki ukuran yang cukup besar untuk dibaca dari kejauhan. Alasan ini dapat membantu brand Anda untuk terus diingat oleh para pelanggan ketika mereka melewati postcard yang tergantung tersebut.
2. Postcard Bisa Menyediakan Lebih dari Satu Informasi
Melalui postcard, Anda juga bisa menyediakan banyak informasi atau promosi seperti kupon, fitur, dan kelebihan dari produk bisnis Anda. Ketika membuat postcard, Anda bisa menyelipkan berbagai jenis program promosi/diskon pada tiap bulannya sehingga pelanggan Anda akan selalu menyimpan dan melihat postcard yang Anda kirim. Anda juga bisa mengirimkan program promosi atau diskon tersebut berbarengan dengan postcard ucapan selamat ulang tahun untuk pelanggan sehingga mereka merasa mendapatkan hadiah khusus dari brand Anda di hari spesialnya. Perasaan dihargai ini akan membuat mereka terus loyal untuk membeli produk Anda.
3. Postcard Menambahkan Personal Touch untuk Pelanggan
Melalui postcard, Anda juga bisa mengirimkan ucapan terima kasih kepada para pelanggan karena telah memakai produk Anda atau karena menjadi pelanggan setia dari produk tersebut. Ucapan terimakasih memang bisa diucapkan melalui e-mail, namun dengan postcard ucapan Anda akan tersampaikan dengan efektif. Pelanggan pun akan merasa sangat dihargai dan tersanjung atas postcard yang diterimanya. Dibandingkan dengan e-mail, banyak pelanggan yang akhirnya memilih untuk melewatkan e-mail tersebut atau lebih parahnya email Anda akan berakhir ke dalam kotak spam.
4. Mencetak Postcard Mudah dan cepat
Mencetak sebuah postcard untuk promosi brand Anda dapat dilakukan dengan cepat dan mudah. Anda juga tidak perlu khawatir jika proses percetakannya yang lama karena dengan teknologi percetakan terkini seperti yang dimiliki Uprint, percetakan postcard pun tidak membutuhkan waktu yang lama. Tidak hanya itu, pengiriman kartu pos pun lebih murah dibandingkan dengan pengiriman surat lainnya. Hal ini juga akan sangat membantu Anda untuk menghemat biaya dan waktu untuk bisnis Anda.
Nah, kira-kira seperti itulah keunggulan postcard untuk keperluan branding Anda. Meskipun terdengar kuno, sebenarnya hingga saat ini era postcard pun belum bearkhir jika Anda pandai memanfaatkan postcard tersebut dengan baik dan benar, apalagi jika dilengkapi dengan kreativitas untuk menarik perhatian pelanggan atau calon klien Anda. Semoga bermanfaat.
Artikel Original : www.vallet.id Bosan di rumah saja tanpa ada acara pada saat akhir pekan? Pergi saja ke Bandung. Kota yang satu ini sangat terkenal akan berbagai tempat makannya. Ini 10 tempat makan di Bandung yang wajib menjadi tujuan wisata kulinermu: 1. Dusun Bambu Tempat makan di Bandung yang termasuk sebagai salah satu yang paling terkenal adalah Dusun Bambu. Dusun Bambu termasuk unik karena tempat makannya yang berupa sarang burung yang berada di atas pohon. Daerah tersebut bernama Lutung Kasarung, dan kamu bisa menyewa sarang burung tersebut untuk makan paket makanan yang telah kamu pesan. 2. Kampung Daun Suka dengan suasana hutan dan air terjun? Silakan datang saja ke Kampung Daun. Makan di Kampung Daun serasa makan di tengah hutan. Pondok-pondok makannya juga terbuat dari kayu dan bambu, sangat alami. 3. Congo Tergantung suasana yang ingin kamu rasakan, jika kamu menginginkan yang romantis, maka datang saja pada malam hari karena akan ada banyak lilin yan...
Artikel By : www.vallet.id Ukuran spanduk, ditentukan sesuai dengan kebutuhan. Ada beberapa ukuran yang biasa dilihat. Ketika di jalan raya, ukuran yang digunakan jenis spanduk adalah ukuran 2 x 4,5 m. Berbeda dengan spanduk yang diletakan di pinggir jalan biasanya berukuran kecil. Penggunaan spanduk berukuran kecil untuk memberikan informasi yang singkat kepada pembaca. Seperti spanduk informasi kursus masak, dapat menggunakan ukuran yang tidak besar dan hanya berbentuk persegi. Jika Anda ingin mencetak spanduk langkah awal yang perlu diketahui adalah ukuran spanduk. Cari tahu ukuran yang sesuai dengan kebutuhan. Masing-masing ukuran memiliki harga dan penempatan informasi yang berbeda. Seperti beberapa ukuran spanduk yang sering digunakan berikut. 2 x 1,5 m 3 x 0,8 m 3 x 1 m 4 x 0,8 m 2 x 4,5 m 5 x 1 m Ukuran spanduk tersebut sering digunakan orang untuk menyampaikan informasi kepada pembaca. Namun Anda dapat mencetaknya sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan....
Artikel By : www.vallet.id Pengertian desain grafis adalah suatu proses komunikasi dengan penggunaan elemen-elemen visual. Seperti: gambar, bentuk (shape) , ilustrasi, hingga teks dengan tujuan untuk menyapaikan pesan tertentu. Anda seorang desainer grafis? Profesional? Atau baru belajar? Saya rasa tidak ada salahnya untuk membaca artikel ini sampai habis dan mengambil ilmu yang terkandung. Semoga. Apa itu Desain Grafis? Desain grafis juga dikenal sebagai desain komunikasi (visual). Desain grafis adalah sebuah seni sekaligus praktik perencanaan, gagasan, dan pengalaman yang dituangkan ke dalam konten visual dan tekstual. Bentuk yang diambil dapat berupa desain fisik atau virtual dan mencakup kata-kata, gambar, dan grafik. Desain grafis dapat dikerjakan secara fleksibel baik individual maupun tim dengan skala besar. Tahukah Anda? Dalam ilmu desain grafis, teks tulisan juga disebut sebagai gambar. Itu dikarenakan tulisan adalah bentuk abstra...
Comments
Post a Comment